You are here:  / Feature / SURAT DARI DIRIKU DIMASA LALU

SURAT DARI DIRIKU DIMASA LALU

oleh: PenaPanda

Dear Me

Sumber Gambar: www.thelotuspure.com

Hai aku dimasa depan? 10 tahun sudah berlalu sejak surat ini dibuat, apa kabarmu? Bagaimana kamu menjalani hidupmu sekarang? Seberapa banyak yang telah kamu raih? Sungguh sebuah keajaiban aku bisa menulis surat untuk diriku dimasa depan, dan aneh bukan? Aku bertanya pada diriku sendiri. Apa kamu masih ingat wajah mu lima tahun yang lalu?

Aku yakin kau sudah banyak berubah,  dan semoga itu perubahan menjadi lebih baik. Aku tahu banyak tentang dirimu, mungkin saat membaca surat ini kau menangis bukan?

Kamu selalu mudah tersentuh, kamu akan menangis ketika mengingat masa lalu mu. Jangan cengeng. Aku berharap saat ini kau sudah terbiasa karena kamu sudah hidup lebih lama dariku dan hal pahit sudah banyak kau rasakan.

Apa saat ini kamu masih menyesali masa lalu mu? Mendendam tak kunjung padam. Dengar kawan, dendam mu hanya akan menyakiti mu lebih lagi. Tak bisakah kau maafkan dia? Aku tahu, rasanya tak punya ingatan bahagia bersamanya, aku tahu betapa menderitanya kamu.

Ia mu sudah tiada, ia sudah bersama-Nya. Walaupun demikian, beliau tetap orang tuamu.

Tuhan mengampuni, ketika kamu juga mau memaafkan. Tidak pernah kah kamu berbuat salah juga? Bagaimana jika Tuhan tak mengampunimu? Begitu mengerikan. Sadarlah kawan.

Tuhan selalu punya rencana indah untuk kamu.

Tidak ingatkah kamu foto ini? Ketika kamu masih kecil.

Mother

Sumber Gambar: www.socialmediaweek.org

Jangan lupa, kamu memiliki seorang mama. Mama, orang tua single parent, yang membesarkan kamu dengan keringat dan darah. Syukuri kamu memiliki super mama yang bisa menjadi mama sekaligus papa untukmu.

Tinggal kan semua beban dendam dan sakit hati. Rasakan bagaimana kau memiliki hati yang baru, yang mau memaafkan dan tulus. Berbahagialah, kamu juga berhak untuk bahagia.

Kemudian, fokuslah untuk kamu bisa berbagi sukacita dengan mama mu dan kakak-kakak mu. Balas semua yang telah mereka lakukan untukmu.

Jangan takut untuk melangkah, asalkan kau meminta Tuhan beserta mu, Ia akan mendahului perjalanan mu dan melindungi engkau, sobat. Raih semua hal yang belum kamu selesaikan.

Aku akan sangat bahagia jika kamu sukses, kakak dan terutama mama.

Doakan selalu mereka yang mendukung mu, memberikan pengorbanan untukmu. Jangan sampai mengecewakan mereka dan kepercayaan mereka kepada kamu, kawan.

Katakan ini dan berjanjilah dalam hatimu, padaku, pada Tuhan dan mereka yang menaruh harap padamu, el “Ayo el, hidupmu sudah diperbaharui. Jangan lelah menjalani kehidupan sampai tak ada lagi jalan untuk kembali, ketika hidupmu sudah sampai batasnya, dan ketika semua orang meninggalkan mu sendiri. Jika tidak, aku akan kecewa. Dan jika itu semua terjadi dan kamu sudah benar-benar lelah dan tak ada orang yang menghibur mu, katakan semua itu pada-Nya yang membuat hidup. Ia hanya sejauh doa, katakan semua keluh kesah mu pada-Nya, Ia akan memberi kelegaan bagimu. Amien”

 

Aku di Masa Lalu

Sebarkan!

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked ( required )

KESEKRETARIATAN

Kesekretariatan LPM SCIENTA FMIPA UNS beralamat di Gedung UKM FMIPA UNS lt. 2 Jln. Ir. Sutami 36 A, Kentingan, Jebres, Surakarta (57126)

KONTAK KAMI

Terhubung dengan kami di sosial media bawah ini:
Atau email : lpmscientauns@gmail.com

KONTAK PERSON

Kontak person LPM SCIENTA FMIPA UNS :
  • Saras 08572868-5645 (Pimpinan)
  • Naura 081286086115 (Redaksi)
  • Isma 087735156155 (Humas)

KRITIK DAN SARAN

Apabila anda mempunyai pertanyaan, kritik, serta saran untuk LPM SCIENTA FMIPA UNS bisa langsung mengakses formulir di bawah ini :
Klik Formulir Kritik dan Saran