You are here:  / HOT NEWS / Koran Online Scienta / UNS / Masa Jabatan Junaidi Abdilah dipastikan Sampai Akhir Periode

Masa Jabatan Junaidi Abdilah dipastikan Sampai Akhir Periode

    Junaidi AbdilahSumber: dokumen pribadi

Langkah Junaidi Abdilah sebagai presiden BEM Fakultas MIPA 2016 ternyata tidak berhenti di persimpangan jalan.  Pada awal pemilihan presiden BEM FMIPA 2016 yang berujung melahirkan calon tunggal, saudara Juna harus membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa beliau akan menaikkan  nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebagai persyaratan yang harus dipenuhi sebagai seorang presiden BEM FMIPA dan bila hal tersebut tidak dapat dipenuhi, maka beliau bersedia untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Di dalam surat pernyataan tersebut disebutkan bahwa IPK yang dimaksud adalah IPK semester depan, dimana semester depan merupakan semester genap atau lebih tepatnya semester 6 bagi Saudara Juna.

Senin, 21 November 2016 bertempat di ruang A3.11 yang awalnya diagendakan untuk progress report I BEM, seketika berubah menjadi rapat Keluarga Mahasiswa (KM) dan membahas klarifikasi mengenai surat pernyataan yang dibuat dan ditandatangani oleh saudara Juna. Rapat yang diprakarsai oleh DEMA tersebut  tidak menghasilkan suatu keputusan yang pasti. Saudara Juna menyatakan bahwa IPK nya pada semester genap belum memenuhi syarat seperti yang tertera pada surat penyataan. Terjadi adu argumen antara BEM dan DEMA mengenai nasib Presiden BEM yang secara tak langsung sedang dipertaruhkan, akankah melanjutkan masa jabatannya ataukah akan dibawa ke sidang istimewa. Pihak-pihak yang seharusnya hadir malah tidak hadir karena alasan tertentu. Pihak tersebut utamanya adalah Syafii selaku ketua KPR dan Prof. Sugiarto yang melantik presiden BEM. Ditambah lagi saudara Juna menyatakan bahwa ada satu nilai yang belum masuk atau di pending  dalam Kartu Hasil Studi (KHS). Hal inilah yang menjadi kunci jawaban atas klarifikasi Dema, sehingga rapat tersebut ditutup dengan hasil yang mengambang.

Rabu, 23 November 2016 bertempat di ruang sidang gedung A lantai 1 diadakan kembali klarifikasi yang dihadiri Prof Sugiarto, Saudara Syafii, Saudara Juna, Saudara Seno (ketua DEMA FMIPA 2015) dan perwakilan KM sebagai saksi. Saat itu suasana lebih tenang dibandingkan rapat sebelumnya. Saudara Juna memberikan bukti transkrip nilai yang ia dapatkan dari Bagian Kemahasiswaan. Dalam transkrip nilai tersebut menjelaskan bahwa IPK yang ia dapatkan telah memenuhi persyaratan, sehingga sudah sangat jelas bahwa Saudara Junaidi Abdilah akan terus mengemban amanahnya sebagai Presiden BEM FMIPA 2016 hingga akhir kepengurusan. “Bila mengacu dari transkrip nilai ini dan dilihat dari prestasi saya dalam lomba debat nasional, saya telah memenuhi persyaratan akademis maupun non akademis sebagai Presiden BEM”, ujar saudara Juna saat menghadiri rapat di ruang sidang gedung A. (Malinda)

Sebarkan!

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked ( required )

KESEKRETARIATAN

Kesekretariatan LPM SCIENTA FMIPA UNS beralamat di Gedung UKM FMIPA UNS lt. 2 Jln. Ir. Sutami 36 A, Kentingan, Jebres, Surakarta (57126)

KONTAK KAMI

Terhubung dengan kami di sosial media bawah ini:
Atau email : lpmscientauns@gmail.com

KONTAK PERSON

Kontak person LPM SCIENTA FMIPA UNS :
  • Saras 08572868-5645 (Pimpinan)
  • Naura 081286086115 (Redaksi)
  • Isma 087735156155 (Humas)

KRITIK DAN SARAN

Apabila anda mempunyai pertanyaan, kritik, serta saran untuk LPM SCIENTA FMIPA UNS bisa langsung mengakses formulir di bawah ini :
Klik Formulir Kritik dan Saran