You are here:  / Uncategorized / Hot news of MIPA : Mengapa Fakultas MIPA terus bebenah ?

Hot news of MIPA : Mengapa Fakultas MIPA terus bebenah ?

Fakultas MIPA terus berbenah diri. Mengapa?. Setelah pembangunan taman MIPA yang sempat menuai pro dan kontra, kini tampak ada lagi hal baru yaitu pembuatan heliograf lambang-lambang yang dipelajari di fakultas mipa dan pemberlakuan jalan searah. Seperti yang telah dikemukakan oleh Ir.Harjana selaku PD II, beliau mengatakan bahwa pembuatan heliograf ini adalah usul dari Pak Sutanto selaku PD I yang juga salah satu pelopor pembenahan Lingkungan FMIPA.

Selain itu, beliau menambahkan bahwa pemberlakuan jalur searah yaitu untuk menghindari kecelakaan dan agar tercipta ketertiban. Sebelumnya, jalur yang digunakan hanya di jalur utara dengan lebar yang tidak seberapa, namun dipergunakan untuk jalur 2 arah sehingga jalan akan terasa sempit dan resiko kecelakaan menjadi besar.

Pemberlakuan jalur searah dimulai sejak tanggal 20 februari 2013. Pemberlakuan jalur searah ini tidak serta merta diterima oleh mahasiswa. Beberapa dari mereka ada yang terlanjur nyaman melalui jalur utara sebagai jalur masuk fakultas. Oleh karena itu, di awal pemberlakuannya, beberapa petugas disiapkan untuk mengingatkan mahasiswa agar beralih melalui jalur selatan untuk memasuki kawasan FMIPA. Lambat laun mahasiswa mulai terbiasa mematuhi peraturan tersebut sehingga tidak ada lagi petugas jaga di jalur utara. Hanya papan peringatan yang terus tegak mengingatkan mahasiswa untuk beralih pada jalur selatan.

(rar)

Sebarkan!

KESEKRETARIATAN

Kesekretariatan LPM SCIENTA FMIPA UNS beralamat di Gedung UKM FMIPA UNS lt. 2 Jln. Ir. Sutami 36 A, Kentingan, Jebres, Surakarta (57126)

KONTAK KAMI

Terhubung dengan kami di sosial media bawah ini:
Atau email : lpmscientauns@gmail.com

KONTAK PERSON

Kontak person LPM SCIENTA FMIPA UNS :
  • Saras 08572868-5645 (Pimpinan)
  • Naura 081286086115 (Redaksi)
  • Isma 087735156155 (Humas)

KRITIK DAN SARAN

Apabila anda mempunyai pertanyaan, kritik, serta saran untuk LPM SCIENTA FMIPA UNS bisa langsung mengakses formulir di bawah ini :
Klik Formulir Kritik dan Saran